Cute Deer Hearts

Thursday, December 10, 2015

PICNIC ROLL



Beberapa hari yang lalu mendadak Mr. Muscle minta dibikinin susbrood seperti yang dulu pernah pesen di teman NCC Cibubur yang juga punya blog keren dapurtetangga. Karena mintanya mendadak, otomatis ga bisa pesen dong, harus buat sendiri. Jadilah hari Rabu kemarin kita belanja bahan-bahan di supermarket.

Saucijs Brood atau picnic roll adalah sejenis cemilan dari pastry dengan isi daging cincang yang telah diberi bumbu.

Karena saya belum bisa membuat pastry sendiri, dan kebetulan pula saya punya peliharaan pastry instan di freezer, jadilah saya menggunakan pastry instan itu.



Berikut resep yang saya adaptasi dari sana sini sesuai dengan ketersediaan bahan dan selera kami:

Picnic Roll
By: Marieska

400 gr daging sapi giling
1 buah bawang bombay, cincang halus
4 buah bawang merah, cincang halus
1 butir telur
pala bubuk
lada bubuk
lada hitam bubuk
2 sdm tepung panir
keju cheddar dipotong kotak dengan ketebalan kurang lebih 1/2 cm.
2 buah telur rebus, belah 2
1 lembar pastry instan


Cara membuat:
1. Campur jadi 1 semua bahan kecuali pastry instan. Tes rasa dengan menggoreng sedikit adonan.
2. Keluarkan pastry instan, tunggu hingga agak lunak
3. Susun daging di atas pastry instan, tata keju di atas daging. Letakkan 1/2 telur di atasnya.
4. Oles tepi pastry dengan air, lipat pastry untuk menutupi isian.
5. Kerat bagian atas pastry.
6. Panggang dengan suhu 200-220C selama 20-25 menit.



Untuk adonan isi yang saya buat kemarin, saya hanya menggunakan 1/3 nya untuk 1 lembar pastry. Sisa adonan isi saya simpan dalam freezer karena saya ingin mencoba membuat adonan pastry sendiri :)

Foto-fotonya super jeleekk dan ga ada foto step by step nya karena bikinnya udah ditungguin jam makan malam dan orang-orang kelaparan >.<



Love, 
Marieska

No comments:

Post a Comment